LIBURAN DI PULAU SEMUT ALA BACKPACKER

(Mario Stefanus 1671505715)

DI PULAU SEMUT, ngapain?Kali ini gw akan bagi cerita perjalanan gw menuju tempat yang kecil, kira-kira luas tempat ini cuma 1Ha, kebayang kan kecil banget untuk sebuah daratan di tengah laut. Tempat ini adalah sebuah pulau, pulau ini terletak di bagian utara ibu kota. Pulau ini bernama pulau semut.

Pulau ini tidak jauh dari kota jakarta, secara ini masih bagian dari ibukota. cukup dengan menempuh perjalanan 3 jam dengan kapal kita bisa mendarat di tempat tersebut. di pulau semut ini sangat menakjubkan dengan keindahanya.

Pulau semut pulau yang tidak berpenghuni, dan tidak ada penjaganya. konon dari sumber yang gw dapat, yaitu seorang nelayan yang kapalnya gw tumpangi menyebutkan bahwa dulu nya pulau ini bekas resot. Disini kita bisa lihat ada bangunan bekas resort yang masih tersedia, baik itu bungalow, ayunan, sumur tua sampai dengan bangkai speed boat yang masih tergeletak di pulau tersebut.

(berangkat menuju pulau semut)

(ayunan yang ada di pulau semut)


Untuk menginap di pulau semut ini kita harus membawa perlengkapan kemping kita, bawa selengkap-lengkapnya ya guys. untuk posisi tenda jangan ambil bagian depan, karena didepan pantainya sedikit, jadi untuk bersantai-santai depan tenda agak susah. Saran gw ambil bagian samping kiri pulau dari arah kedatangan kita.

(mendirikan tenda)



seperti pulau biasanya di pulau semut banyak kegiatan yang bisa kita lakukan disini dari sekedar bersantai di pulau, menghabiskan kan waktu secara private tentunya.



selain bersantai lo juga bisa berenang di pinggiranya. untuk pantai yang sebelah kiri aman untuk bersnockling. tapi tetap berhati-hati ya.kondisi karang bagian pinggir kurang bagus, tapi kalau ketengah sedikit itu bagus banget dan masih banyak ikan nya guys. 



Untuk bagian belakan di pulau semut lo bisa berburu sunset disana. disini moment yang gw tunggu yang gak bakal bisa gw dapet di jakarta. View yang langusng menghadap ke lautan kondisi awan yang indah dan sunset yang sangat jelas di pulau semut.

(sunset di Pulau Semut)

(sunrise di Pulau Semut)

Eits jangan lupa bawa pancingan ya, karena bagian kanan pulau lo bisa mancing ikan, lumayan buat makan malam. di sini ada bebatuan bekas dermaga, yang bisa jadi pijakan lo saat mancing. Tetap berahati-hati ya disini karna banyak bulu babinya. 

Jika ingin meliat video dokumentasi di Pulau semut, silahkan buka link dibawah ini

https://youtu.be/vFnsAnd2rU4



Komentar

Postingan Populer